Review She Was Pretty

By Azzara R - 10:52:00 PM

Setelah udah lama gak nge blog karena gak ada ide, akhirnya gue memutuskan untuk review salah satu Drakor favorit gue... Yep! 


SHE WAS PRETTY!


Drama ini emang gak baru-baru amat, tapi belom bisa dicap 'drama lama'. Rilis tahun 2015 dan sampe sekarang gue masih nyuri-nyuri waktu buat re-run drama ini. Karena menurut gue scene-nya memorable, terutama jokes-jokesnya yang dijamin bikin lo ngakak! Asli, jokesnya ringan tapi bisa bikin gue ngakak sakit perut karena kekonyolan pemainnya! :))) 

Siapa lagi kalo bukan karena Siwon Oppa. Siwon disini konyol abis. Mulai dari gesture, ekspresi, sampe kata-katanya pun absurd gila. Buat lo para ELF, entah, setelah nonton drama ini lo bakal makin cinta sama Siwon atau malah jadi ilfil liat kekonyolan doi. X))  

Oh iya, Siwon disini gak jadi first lead male, melainkan second lead male.

Trus siapa dong pemeran utamanya? Yuk, kenalan sama para pemainnya...

Pemain She Was Pretty


PEMERAN UTAMA :

1. Park Seo Joon as Ji Soong Joon


Park Seo Joon berperan sebagai Wapemred di THE MOST, salah satu majalah terkemuka di Korea. Soong Joon kecil sangat pemalu dan tertutup, disertai dengan fisik yang gemuk. Seiring berjalannya waktu, Soong Joon tumbuh menjadi pria yang tampan TAPI punya kepribadian keras kepala dan sombong, tapi doi apik soal pekerjaan. Dia cuma punya 1 teman, itupun waktu dia kecil. Temannya bernama Kim Hye Jin, gadis cantik dengan segudang kelebihan. Soong Joon pun akhirnya jatuh cinta karena sifat dan kepribadian Hye Jin. (Cinta monyet, guys. Jatuh cintanya dari pas masih SD)

2. Hwang Jung Eum as Kim Hye Jin






Teman masa kecil Ji Soong Joon sekaligus cinta pertamanya. Jadi dulu Kim Hye Jin ini cantiiik, punya banyak fans disekolahnya, disukain semua orang. Pokoknya cewek perfect, deh!. Seiring berjalannya waktu, kecantikannya hilang karena puber yang datang terlambat. Dari yang dulunya idola para cowok, jadi cewek yang gak dilirik sama sekali!. Gak pernah make up, rambut keriting, wajah bintik merah, dan gak fashionable banget. Dan entah kenapa Hye Jin gede ini jadi orang yang ceroboh soal kerjaan. Tapi dia tumbuh jadi seorang pekerja keras, gak pernah nyerah. 
Oh iya, Hye Jin juga diem-diem menempatkan Soong Joon jadi cinta pertamanya! Cieee, cinta yang terbalas nih. :))

3. Choi Siwon as Kim Shin Hyuk


Nah, ini nih si konyol yang selalu bikin drama ini kerasa fresh. Gue selalu menanti scene oppa ganteng ini (ya, meski dia sering pasang muka konyol tapi tetep ganteng!). Dia si ganteng Kim Shin Hyuk, reporter majalah THE MOST. Biasa dipanggil Reporter Kim, atau Reporter Konyol. Doi menaruh hatinya ke Hye Jin, walau selalu gak pernah ada keberanian buat jujur, tapi dia selalu ada buat Hye Jin. Dan Hye Jin gak tau soal perasaan dia. (Duh...  Come to me aja, Oppa.) *digebukin ELF*

4. Go Joon Hee as Min Ha Ri


Min Ha Ri, sahabat Hye Jin dari kecil. Si cewek yang berbanding terbalik kalo dibandingin sama Hye Jin. Cantik, fashionable, apik soal kerjaan, gebetan dimana-mana. Walau begitu Ha Ri gak pernah minder buat temenan sama Hye Jin. Oiya, mereka juga tinggal satu rumah, biar lebih mandiri. Ha Ri juga dekeeet banget sama keluarganya Hye Jin. Friendship goals banget. 

5. Hwang Seok Jeong as Kim Ra Ra
Pemred The MOST, atasan Soong Joon. Salah satu tokoh yg bikin gue ketawa juga. Doi ini punya ciri khas berpakaian yang nyentrik. Orangnya unik, suka ngomong pake bahasa Spanyol atau Argentina atau apalah itu. Suka nyanyi-nyanyi di kantor pula. Walau rada gokil gitu dia punya sifat yang lembut.

6. Shin Dong Mi as Cha Joo Young
Direktur Tata Busana The MOST. Gak suka basa-basi, orangnya langsung to the point. Kerjanya apik, cocok sama jabatan dan keseniorannya.

7. Ahn Se Ha as Kim Poong Ho
Direktur Layanan Khusus The MOST. Orang ini juga bikin drama ini seger karena kekonyolannya. Doi kayaknya gak bisa hidup tanpa bawa garukan (apalah itu namanya). Kemana-mana pasti dibawa. ))

8. Park Yu Hwan as Kim Joon Woo
Orang ganteng di The MOST setelah Soong Joon dan Shin Hyuk. Fashionable, cute, dan energik. Doi juga masih berondong, booo. Hahaha...

9. Shin Hye Seon as Han Seol
Cewek matre di The MOST. Di tengah kerjaannya, dia juga nyari-nyari informasi siapa penerus dari The MOST. Doi juga pacarnya Joon Wo.

Dan beberapa pemain lainnya yang gak bisa gue cantumin satu-satu.

Okeh, time to review.
Sebelumnya gue jelasin sinopsisnya dulu, ya

She Was Pretty ini ceritanya tentang sahabat masa kecil yang gak sengaja ketemu lagi di waktu dewasa. Ji Soong Joon dan Kim Hye Jin pisah karena Soong Joon harus pindah ke Amerika, dan akhirnya mereka lost contact sampe bertahun-tahun. Belasan tahun kemudian, mereka udah dewasa, Soong Joon tumbuh jadi cowok ganteng dan jauh dari kata gemuk dan cupu. Sementara Hye Jin, tumbuh jadi cewek yang gak menarik sama sekali, bahkan dia kesulitan buat nyari kerja. 

Soong Joon dan Kim Hye Jin kecil
 Suatu hari Soong Joon diperintah untuk pindah kerja ke Korea selama 3 bulan. Hal ini dia manfaatin buat ngajak ketemu sahabat kecilnya itu. Dia cari alamat e-mail Hye Jin, dan besoknya mereka deal bakal ketemuan..

Dan saat pertemuan itu, konflik pun muncul. Soong Joon gak mengenali Hye Jin padahal dia ada tepat di depan matanya. Soong Joon malah ngira cewek lain disekitar situ yang cantik putih mulus adalah Hye Jin. 
Detik itu juga Hye Jin ngerasa gak ada apa-apanya. Dia lupa kalo dia udah gak kayak dulu lagi, udah gak cantik lagi. Dia malu sama dirinya sendiri. Akhirnya sebelum Soong Joon mengenalinya, dia ngumpet dan memutuskan untuk gak ketemu Soong Joon hari itu. 

Hye Jin memutuskan pulang, dirinya ngerasa hampa. Ditanya tuh sama Ha Ri, kenapa doi pulang cepet banget. Dan dijelasin semuanya… sampe akhirnya Hye Jin punya ide konyol; NYURUH HA RI NYAMAR JADI HYE JIN!

Woy! Salah peluk woy!

Disini gue gemes!
“Kenapa sih Hye Jin gak temuin aja si Soong Joon?”
 “Soong Joon pasti juga ngerti dan gak masalahin soal penampilan.”
“Kenapa malah dia nyuruh sahabatnya nyamar?”
 “Pasti gara-gara ini nanti kesananya bakal ribet.”

Dan, bener guys. Setelah Ha Ri nyamar jadi Hye Jin hari itu, semuanya jadi ribet!

Awalnya sih gak ada apa-apa, aman. Semuanya berjalan seperti biasa.

Sampe akhirnya Hye Jin diterima kerja di salah satu kantor majalah terkemuka. Tentunya doi seneng banget. Setelah bertahun-tahun nganggur, akhirnya dapet juga…
Hye Jin ditempatin di bagian umum. Tapi dia dipindahin ke bagian editing majalah selama 3 bulan.

Oke, dia bersedia. Sampe akhirnya dia tau satu hal….

Soong Joon ternyata jadi Wapemred baru di tempat si Hye Jin!!! AAAAAAAAAAA

Ekspresi Hye Jin waktu ketemu Soong Joon di kantor
Kan, gue bilang juga apa. Jadi rumit semuanya. HUFT

Hye Jin speechless, gue yang nonton juga ikutan speechless.

Dan dia memutuskan untuk pura-pura gak kenal Seong Joon. Soong Joon pun beneran gak kenal sama Hye Jin. Ngenes. :((

Oiya, karena anak baru, Hye Jin sering ngelakuin kesalahan di kantor. Hal itu bikin Soong Joon benciiiii banget sama dia. Hye Jin sering dibentak dengan kata-kata yang menohok hati sama 'cinta pertamanya' itu. Ngenes.

Ngomel mulu, mz
Sampe akhirnya suatu hari Soong Joon gak sengaja ketemu Ha Ri di hotel, tempat kerjanya dia. Terpaksa deh si Ha Ri boong lagi, ngaku jadi Hye Jin lagi biar rahasianya gak kebongkar. Masalahnya, hal ini malah berlarut-larut. Ha Ri ketagihan boong, ketagihan nyamar jadi Hye Jin. Dia selalu mengundur-undur niat buat jujur ke Soong Joon. Why? Karena dia menyadari kalau he is her first love too

Hari demi hari berjalan, Hye Jin dikhianati sahabatnya sendiri. Ha Ri sering jalan berdua Soong Joon, tanpa sepengetahuan Hye Jin. Sementara Soong Joon masih benci Hye Jin yang asli. Ngenes.

Hye Jin gak tahan karena perlakuan Soong Joon, dia sempet pengen ngundurin diri dari kantor itu. Tapi dia urungin niat itu, dia mau nunjukin ke semua orang kalau dia itu bisa kerja dengan baik. Akhirnya dipelajarin lah semua hal yang berkaitan sama Style dan Fashion *karena ditempatnya lebih fokus ke fashion dan model.

Karena itu juga kehidupan Hye Jin jadi membaik, Soong Joon udah gak lagi kasar sama dia karena kerjanya udah bagus dan dia sadar Hye Jin itu orangnya baiiiiik banget. Mereka jadi deket trus Soong Joon jadi suka deket-deket Hye Jin. Wekwekkk :)))  
Sampe akhirnya Hye Jin juga memutuskan untuk memakai makeup dan baju yang lebih stylish agar lebih cantik! Whoaaa!!!

Jadi cantik, 'kan?

Sampe kaget gini liat Hye Jin jadi cantik

Tapi Soong Joon masih belum tau identitas asli Hye Jin. Ngenes.

Ha Ri makin lupa diri. Dia malah asik menikmati hidupnya sebagai Hye Jin. Dia gak mau ngelepas Soong Joon. Sementara Soong Joon, gak ngerasain getaran cinta sama sekali. Dia ngerasa, Hye Jin KW ini beda sama Hye Jin yang dia kenal.

Jadi, menurut lo gimana nih kelanjutan ceritanya? Akankah Soong Joon berhasil tau siapa Hye Jin yang asli atau malah kepincut sama Ha Ri?

Overall, gue suka banget sama ni drama. Fresh, banyak lawakannya. Tapi gak ngurangin unsur cerita itu sendiri. Kocaknya dapet, ngenesnya dapet, bapernya dapet, gregetannya juga dapet! Komplit lah…
Intinya cocok banget buat lo yang suka drama enteng dan fresh.

Oiya, nilai plus dari drama ini, ya fashionnya. Karena kan latar belakangnya di kantor majalah fashion, jadi karyawannya fashionable banget. Suka liatnya! Hiburan dapet, ilmu fashion juga dapet. Mwehehehe.
Gue juga suka sama interior kantornya. Fresh,gak monoton. Jadi mau… kerja di kantornya Soong Joon *lha
 
Stylish!


The Most Office



Soal cerita cintanya, bikin mesem-mesem, bikin nangis, baper, dan geregetannnn!
Karena kekomplitannya ini, maka gue kasih score…

Score : 8,5 / 10 (!!!!)

Udah kebayang kan serunya gimana? Daripada penasaran, mending langsung aja deh download dan get ready for baper! Hahaha. Happy watching, guysss!

*buat kamu yang udah nonton drama ini, share yuk di kolom komentar. Let’s discuss about this drama. Xoxo J) Thank you!

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Saya belum nonton min, perlu share juga ga di kolom komentar? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. "buat kamu yang udah nonton drama ini, share yuk di kolom komentar." :)

      Tapi gak papa deh,makasih yaa udah komen :)

      Delete
    2. Review Descendant of the Sun dong min

      Delete